Pentingnya Asuransi

1. Mengurangi Risiko Keuangan
Saat membeli asuransi, Anda tidak perlu kuatir jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja kecelakaan. Biaya pengobatan yang besar akan bisa ditanggung oleh asuransi kesehatan yang Anda beli. Jadi keuangan Anda jadi lebih stabil. Hal ini karena pihak asuransi memang bertugas untuk mengurangi risiko keuangan jika terjadi masalah sesuai dengan perjanjian awal antara Anda dan perusahaan asuransi.

2. Untuk Melindungi Keluarga
Bagi Anda yang merupakan pencari nafkah utama dalam keluarga, memiliki asuransi jiwa sangat dibutuhkan. Ini untuk melindungi keluarga, jika suatu saat Anda harus meninggalkan mereka untuk selamanya. Asuransi dapat memberikan uang pertangungan yang bisa keluarga Anda manfaatkan untuk melanjutkan hidup.

3. Perlindungan bagi Aset
Tidak hanya asuransi perlindungan keluarga dan orang yang dicintai, aset pun membutuhkan asuransi juga. Aset merupakan harta yang selama bertahun-tahun dikumpulkan dari hasil banting tulang, tentu sangat berharga. Untuk melindunginya dari kerusakan atau hilang, harus diasuransikan.  Jadi saat hilang atau rusak, sudah ada uang pertanggungan untuk memperkecil kerugian.

4. Investasi
Asuransi kini juga menyediakan jasa untuk melakukan investasi. Jadi dana yang Anda setorkan selain premi, bisa dikelola oleh pihak asuransi sebagai investasi. Jadi Anda bisa memperoleh keuntungan ganda.

error: Content is protected !!