Cara Trading Menguntungkan Untuk Pemula

1. Menyusun Strategi Trading

Susunlah strategi trading Anda sebelum memulai trading. Tentukan target keuntungan yang ingin di raih dan perhitungkan faktor risikonya. Selain itu sesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Setelah disusun dengan baik, coba dahulu beberapa kali pada demo trading, setelah yakin dengan strateginya baru Anda terapkan pada akun riil.

2. Mulai Transaksi Dari Volume Transaksi Kecil

Mulailah dengan volume transaksi (Lot) yang minim (1 Lot). Biasakan diri Anda beradaptasi terlebih dahulu pada situasi pasar forex. Jangan bernafsu untuk langsung bertransaksi dengan volume transaksi yang besar.

3. Disiplin Waktu

Selalu disiplin waktu dalam menentukan kapan Anda harus masuk pasar dan kapan keluar pasar. Selalu jadwalkan dengan teratur, agar mengetahui kapan pasar bersahabat dengan strategi trading Anda.

4. Mengontrol psikologi trading

Pandai mengontrol emosi, menghilangkan sikap ketakutan dan sikap greedy (rakus) merupakan hal penting dalam psikologi trading. Banyak trader pemula menyepelekan aspek ini. Padahal ini juga turut berperan penting pada hasil trading Anda.

5. Perhatikan Manajemen risiko

Manjemen risiko sangat penting dalam trading. Menetapkan poin Stop Loss (SL) dan Taking Profit (TP) sangat dianjurkan untuk meminimalisir kerugian. Fungsi ini juga sangat berguna bagi Anda yang sibuk, dan tidak setiap saat bisa memantau harga.

6. Hindari Trading Pada Sesi Amerika

Pada sesi Amerika sering terjadi pergerakan harga yang sangat cepat, karena terkait banyak data Amerika yang dirilis, dan mempunyai dampak terhadap mata uang yang berpasangan dengan dollar atau biasa disebut major currency. Ini terlihat seperti kesempatan emas untuk anda meraih profit namun akan menjadi petaka jika tidak tahu carany. Alangkah baiknya Anda sebagai pemula hindari trading pada sesi Amerika karena butuh pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk dapat membaca pasar pada sesi Amerika.

7. Gunakan Sinyal Trading Yang Cocok Untuk Pemula

Pergunakanlah layanan sinyal trading yang membantu Anda untuk bertransaksi.Tetapi Anda harus pandai memilihnya. Sinyal trading itu harus konsisten dan dialamnya mempunyai konsep sperti poin 1 hingga 6. Sinyal sperti itu hanya bisa dipatkan pada OTA Trading

20190227033343345
error: Content is protected !!